TIPS CARA MEREBUS AIR YANG BAIK DAN MEMINIMALISIRKAN KANDUNGAN ZAT KAPUR YANG TERDAPAT PADA AIR

Assalamualaykum Wr.Wb.


Banyak orang yang menyepelekan dalam cara merebus air, ternyata air di rebus saja  saja tidak cukup untuk menghilangkan zat – zat yang terkandunng dalam air yang yang berbahaya dalam tubuh manusia. zat kapur yang terdapat pada air ini sangat berbahaya karena dapat membahayakan tubuh kita, jika zat kapur terus menerus menumpuk dalam jangka waktu yang lama didalam tubuh, maka Dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya, misalnya batu ginjal, kekeroposan pada tulang sehingga tulang kita menjadi rapuh, kerusakan gigi dan lain – lain .khususnya air yang berada di wilayah saya yaitu  ( Tuban ) yang tergolong sebagai daerah berkapur. Nah kalih ini saya akan berbagi tips ala saya yaitu cara merebus air yang baik dan cara meminimalisirkan kandungan zat kapur yang terdapat pada air. Langsung saja :
  1.      Langkah pertama yang harus di siapkan air dan batu zeolit.
  2.      Langkah kedua siapkan kompor, basi dan kain yang transparan.
  3.      Langkah ke tiga batu zeolit di bersihkan terlebih dahulu, yaitu dengan mencuci batu zeolit menggunakan air yang bersih.
  4.      Langkah ke empat setelah batu zeolit di cuci hingga bersih, batu zeolit di keringkan terlebih dahulu.
  5.      Langkah ke lima setelah batu zeolit kering dan bersih, sebelum di rebus batu zeolit di brungkus terlebih dahulu dengan menggunakan kain yang transparan.
  6.      Langkah ke enam siapkan basi yang telah berisi air, kemudian masukkan batuyang telah di brungkus de dalam basi. Ukuran batu di sesuaikan dengan volume air.
  7.      Langkah selanjutnya nyalakan kompor dan letakkan basi yang berisi air dan batu zeolit, dan tunggu hingga mendidih.
  8.      Langkah terakhir setelah mendidih, matikan kompor,dan angkat air rebusan dalam kompor, air yang di rebus menggunakan batu zeolit, tidah perlu di saring karena air sudah jernih. Air ini sehat tanpa kapur dan sehat untuk di komsumsi.
Nah  itulah tips dari saya gimana caranya menghilangkan kandungan zat kapur di dalam air gampang dan mudahkan sobat semoga tips kali ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian. SELAMAT MENCOBA sobat.....?????

Wassalamualaikum Wr. Wb.

----->Terimakasih sudah berkunjungnya di saidisay.my.id<-----


WPAP ART

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment